Tips Menjaga Kesehatan Burung Kenari Agar Tetap Fit

Burung kenari merupakan salah satu burung yang juga menjadi incaran di indonesia. Banyak sekali orang yang sudah memelihara burung kenari atau yang masih berusaha ingin memiliki burung tersebut. Dan sekarang untuk mendapatkan burung kenari sudah sangat mudah karena anda hanya tinggal ke pasar burung atau ke peternak burung kenari maka anda sudah bisa mendapatkan burung kenari yang anda inginkan hanya dengan harga yang terjangkau.

Mulai dari Rp 200 ribuan untuk kenari jenis lokal dan bisa mencapai jutaan rupiah untuk kenari yang jenis yokshire. Namun anda harus menjaga kesehatan kenari agar tubuhnya selalu fit dan sehat. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan burung kenari. 

Tips menjaga kesehatan burung kenari yang pertama adalah dengan menjaga kondisi ruangan yang ditempati oleh burung kenari. Kondisi ruangan yang ditinggali oleh burung kenari harus gelap di setiap malamnya. Atau cara yang lain adalah dengan memberikan kerodong pada sangkar burung kenari tersebut. Saat mengerodongi burung kenari di malam hari pastikan kerodong tersebut telah tertutup rapat dan tidak ada cahaya yang masuk. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga suhu tubuh burung kenari dan untuk menjaga psikisnya agar tetap fresh dan tidak stress. 
Tips Menjaga Kesehatan Burung Kenari Agar Tetap Fit
menjaga kesehatan burung kenari memang sangat diperlukan. Karena gejala sekecil apapun jika disepelekan akan menjadi bahaya yang besar.
Cara menjaga kesehatan burung kenari yang kedua yaitu dengan memastikan bahwa di dalam sangkar tersebut tidak ada benda tajam yang akan melukai burung kenari yang berada di dalam sangkar. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya luka luar yang akan menyakiti burung kenari tersebut. Karena burung kenari suka sekali beterbangan dan bertengger di batang-batang kayu maka hal tersebut juga harus anda pastikan keamanannya. Hal tersebut juga termasuk sisi wadah pakan yang tajam yang juga bisa melukai tubuh kenari.

Manfaat Testosteron Untuk Kenari 

Dan menjaga kesehatan burung kenari yang terakhir adalah dengan memeriksa kondisi burung kenari setiap hari. Dengan memeriksa burung kenari anda setiap hari maka anda akan terhindar dari penyakit yang mungkin akan menyerang burung kenari anda. Karena setiap terlihat adanya gejala anda sudah sepatutnya bisa mengenalinya dari perilaku burung anda yang tidak biasa. Seperti misalnya mematuk-matuk kaki atau burung yang terlihat gelisah. Dengan begitu anda bisa menentukan tindakan yang akan anda lakukan selanjutnya, Beberapa Manfaat Burung Mandi Hujan
%d blogger menyukai ini: