Tips Menyimpan Jangrik dan Ulat untuk Burung Kicauan

BurungMaster.com – untuk melengkapi tulisan yang kemarin sudah saya buat (Perbedaan Murai medan dengan murai lain )  kali ini admin akan memberikan tips untuk menyimpan EF untuk burung kicauan, jangkrik dan ulat merupakan extrafooding / pakan tambahan yang wajib untuk di berikan pada burung pemakan serangga, faktanya pemberian jangkrik maupun ulat dapat menentukan performa kicauan burung ocehan dirumah, dengan pemberian EF yang tepat dan terukur bisa meningkatkan performa burung baik dari segi kualitas kicauan maupun rajin tidaknya burung berkicau,

 bukan hanya burung saja yang perlu di perhatikan akan tetapi jangkrik / ulat juga perlu anda perhatikan misalnya saja pakan untuk jangkrik / ulat, lokasi penyimpanan dan lain sebagainya, untuk pakannya dan tempat penyimpanan ef ada baiknya anda menyimak tips dari saya :

Tips Menyimpan Jangrik dan Ulat untuk Burung Kicauan

Pakan untuk Jangkrik dan ulat hongkong / Balap

untuk pakan, saya sarankan anda untuk memberikan daun-daun yang masih cukup segar untuk di berikan pada jangkrik / ulat yang anda miliki, tidak usah terlalu banyak cukup dikira-kira saja, dengan pemberian daun-daun yang masih segar pada ef ini diharapkan makanan yang di berikan pada burung juga menjadi semakin berkualitas, sehingga bisa menjadikan burung rajin bunyi dan lebih sehat.
Tempat penyimpanan EF
untuk tempat penyimpanannya sendiri untuk jangkrik :
anda bisa menggunakan beberapa barang bekas yang ada dirumah anda misalnya saja :
  • ember bekas
  • akuarium bekas
  • maupun anda membuat kotakan sendiri dari kayu bekas yang bisa di gunakan untuk budidaya jangkrik
dan saya sarankan untuk menggunakan tempat yang agak besar saja agar ketika anda membeli jangkrik dalam porsi yang banyak jangkrik tidak saling berebut tempat dan saling tindih menindih yang pada ujung-ujungnya banyak jangkrik yang mati tanpa ada manfaatnya, berbeda dengan wadah yang agak besar pasti persentase kematian jangkrik akan lebih berkurang jika di bandingkan denngan trmpat yang sempit.

sedangkan untuk media penyimpanan ulat adapun tips dari burung master :
bisa menggunakan piring bekas yang terbuat dari non-kaca yang kemudian dilubangi dan di beri kabel untuk di gantung di suatu tempat, dan jangan lupa berikan daun untuk ulat tersebut.
sedangkan untuk menangani masalah semut maupun cicak, ada beberapa cara diantaranya :

  1. kalo anda menggunakan akuarium bekas, insyaallah sudah cukup aman dari para cicak, selain itu tinggal dibuatkan ya semacam penutup yang terbuat dari kawat, kemudian letakan wadah ulat di atasnya, janggan lupa di beri anti serangga di sekitar akuarium biar ga ada semut / serangga lain yang berani mendekat
  2. kalo menggunakan ember bekas, buat tempat untuk menggantung wadah jangkrik tersebut, kemudian kawat yang digunakan untuk menggantung wadah tersebut di beri tutup botol yang kemudian di beri kapas dan oli, biar ga ada semut yang berani mendekat.
bagaimana ? nah jika anda punya cara lain dalam menaruh jangkrik dan ulat untuk pakan burung, jangan lupa tulis di kotak komentar di bawah ini.
%d blogger menyukai ini: