burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Tips Merawat Burung Anis Merah Agar Kualitas Suaranya Maksimal

Musim hujan adalah musim yang paling ditunggu oleh para pemilik burung Anis Merah. Hal ini karena Anis Merah lebih sering berkicau atau ngeriwik karena terpicu oleh suara berisik air hujan yang turun. Namun, sayangnya burung hanya akan berkicau kecil saja dan tidak mengeluarkan suara maksimalnya dan lantang. Tapi tidak perlu khawatir, Anda bisa memicu Anis Merah bersuara lantang dengan beberapa tips perawatan di bawah ini. Kuncinya adalah perawatan agar Anis Merah merasa nyaman dan aman yang dibarengi dengan pemberian pakan yang tepat. 
Tips perawatan yang pertama adalah pemberian full kerodong pada sangkar burung anis merah. Agar Anis Merah menghasilkan suara maksimal, Anda harus mengerodongnya selama 4-5 hari dalam 1 minggu. Fungsi full kerodong adalah untuk menjaga Anis Merah agar tetap merasa aman dan nyaman di lingkungan yang tidak memadai sekalipun seperti ramai manusia, sering dilalui hewan lain, jalan sempit dan lain sebagainya. 
Tips Perawatan Burung Anis Merah agar bisa teler / gacor
Anis Merah Teller
Tips perawatan yang kedua adalah penggantungan sangkar di tempat yang tepat. Tempat yang tepat disini adalah tempat yang sering dilalui oleh angin sepoi-sepoi sehingga membuat Anis Merah menjadi aman dan nyaman karena keteduhannya. Beberapa contoh tempat yang cocok untuk Anis Merah adalah tempat yang dekat dengan TV, dekat dengan sumber air, dekat dengan radio dan lain sebagainya. Hindari menggantung sangkar di tempat yang sering dilalui angin kencang atau dekat dengan sumber api seperti dapur.
Tips perawatan yang ketiga adalah pemberian pakan yang tepat dan waktu yang tepat pula. Pakan yang paling tepat untuk Anis Merah agar menghasilkan suara maksimal adalah kroto. Kroto merupakan telur yang berasal dari semut jenis rangrang. Waktu yang tepat untuk memberikan pakan kroto ke burung ini adalah setelah mandi pada malam hari atau sebelum Anis Merah diembunkan pada pagi harinya. 
Tips perawatan yang keempat adalah proses pengembunan. Proses pengembunan dilakukan setelah burung Anis Merah melalui masa full kerondongnya dalam 1 minggu. Proses pengembunan ini harus selalu dilakukan di awal hari setelah sangkar tidak menggunakan kerondong lagi. Pada proses pengembunan ini, burung Anis Merah baru mulai berani untuk menghasilkan kualitas suara yang maksimal yang ditandai dengan suara kicauan yang jauh lebih lantang dibandingkan sebelumnya.

Download Suara burung Anis Kembang : Disini 

Demikianlah beberapa tips merawat burung Anis Merah sederhana yang bisa dilakukan secara rutin untuk membuat burung Anis Merah mampu mengeluarkan suaranya yang maksimal selama musim penghujan. Selain beberapa tips perawatan di atas, Anda juga harus menggabungkan pemberian EF ke dalam menu perawatan di atas. Penggabungan ini mampu menghasilkan peningkatan performa kicauannya dalam bentuk suara yang lebih lantang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pemilik burung Anis Merah yang sering kesulitan dalam membuat peliharaannya agar bersuara lantang selama musim penghujan tiba. 
Tips Merawat Burung Anis Merah Agar Kualitas Suaranya Maksimal | Burungmaster | 4.5