Tips Merawat Lovebird Berdasaran Perawatan Lovebird Juara

Tips merawat lovebird Juara ala robot gedek – Memelihara burung bisa menjadi hobi yang menyenangkan dan bisa Anda geluti. Dengan memelihara burung, Anda juga bisa belajar untuk merawatnya dengan baik agar burung tersebut tetap terlihat menarik dan memiliki suara yang indah. Salah satu burung yang bisa Anda coba untuk dipelihara adalah jenis lovebird robot gedek. Selain memiliki bulu yang bagus,burung love bird jenis robot gedek paling diminati karena memiliki suara kekek yang lucu dan panjang. Simak penjelasan berikut mengenai tips merawat lovebird robot gedek dengan mudah.

Rahasia dari Perawatan Love Bird

Sebelum membahas tips merawat lovebird robot gedek, ada baiknya apabila Anda mengerti terlebih dahulu tahu siapa itu lovebird robot gedek. Burung ini merupakan milik Om Agung (Pejaten BC Jakarta). BErdasarkan informasi dari omkicau.com Lovebird robot gedek memiliki jenis kelamin jantan yang memiliki durasi kekek yang cukup lama bahkan  yaitu bisa sampai sekitar dua menit. Kekeknya yang lama inilah yang menjadikan lovebird robot gedek sebagai primadona dalam kontes suara burung yang panjang dan indah.

Perawatan Lovebird Juara

Perawatan Lovebird Juara (sumber gambar : omkicau.com)

Tidak hanya itu saja, lovebird robot gedek juga memiliki karakter yang sangat unik ketika dipertemukan dengan lovebird lainnya. Robot gedek sering terlihat menggeleng-gelengkan kepalanya saat sedang mengeluarkan suara namun matanya tetap terpejam seperti sedang tidur nyenyak. Keunikan inilah yang menjadi salah satu rahasia kemenangan lovebird robot gedek dalam kontes suara burung.

Bagaimana Cara Mendapatkan Hasil Yang Baik

Salah satu tips merawat lovebird  berikut bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil yang baik bagi lovebird Anda, yaitu dengan menyediakan seekor lovebird betina sebagai pasangan dari lovebird jantan Anda. Burung ini cenderung akan mengalami rasa kesepian apabila dibiarkan terlalu lama menyendiri. Bahkan lovebird robot gedek bisa mengalami rasa stress dan malas untuk mengeluarkan suara kekek.

Baca Juga : Tips Singkat Untuk Mengkonsletkan Lovebird agar Ngekek Panjang

Dengan memasangkan seekor lovebird betina, maka burung jantan Anda akan merasa lebih nyaman tanpa mengalami kesepian. Lovebird yang memiliki pasangan juga mampu memberikan kekek lebih panjang sebagai tanda bahagia. Namun burung yang dipasangkan seperti ini tidaklah ditujukan untuk dikawinkan, tetapi agar lovebird bisa mengeluarkan banyak suara dan heboh saat mereka dipisahkan.

Apabila burung Anda hendak dimasukkan ke dalam lomba, maka pisahkanlah robot gedek jantan dengan yang betina agar robot gedek jantan bisa mengeluarkan suara yang semakin lama dan keras.

Perawatan Harian

Untuk perawatan harian dari lovebird robot gedek cukuplah mudah dan tidak merepotkan. Berikan pakan milet putih polos secara teratur agar kebutuhan gizi dari lovebird Anda bisa tetap terpenuhi dengan baik. Agar membuat asupan gizi tetap seimbang, selingilah makananya dengan potongan jagung muda.

Untuk menjaga agar bulu lovebird robot gedek Anda tetap terlihat bagus dan bersinar, maka sebaiknya Anda memandikan burung ini setiap hari.

Setelah Lovebird Anda mandikan, jemur dan keringkanlah tidak lebih dari satu jam agar bulunya tidak kering dan mengeras. Dengan memandikan burung secara rutin, maka Anda juga bisa mencegah datangnya kutu yang dapat membuat bulu menjadi rontok dan rusak.

Denganmengikuti tips merawatlovebird robot gedekini, diharapkan Anda bisamendapatkanhasil yang baikdarilovebird robot gedek Anda. Jika Anda merawatburunginidenganbaik, maka Anda pun tidakakanmengalamibanyakkesulitanuntukmerawatburung yang lainnya. Selamatmencoba!