Tips Mudah Menjinakkan Burung Hwamei Bakalan Yang Masih Giras

0

Di dunia ini sangat banyak sekali spesies burung yang bisa kita temui dengan keindahannya masing-masing. Dan salah satu burung yang tidak kalah indah adalah burung hwamei yang mana burung tersebut sekarang ini sedang semakin beranjak popularitasnya sejak pada masa kepopuleran terakhirnya di tahun 90an.

Burung hwamei ini merupakan burung yang memiliki suara yang sangat merdu, tidak heran jika banyak sekali orang yang tertarik untuk memilikinya. Namun untuk bisa memiliki burung hwamei yang memiliki suara yang indah dan merdu, terlebih dulu anda harus bisa menjinakkan burung tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa tips mudah menjinakkan burung hwamei bakalan yang masih giras.

Burung hwamei liar
tips mudah menjinakkan burung hwamei tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Lakukan dengan telaten untuk hasil terbaik.

Gunakan sangkar yang kecil

Cara menjinakkan burung hwamei dengan mudah yang pertama adalah dengan menggunakan sangkar yang kecil. Dengan menggunakan sarang yang ukurannya kecil maka akan membuat burung hwamei lebih tenang dan jika burung tersebut tenang maka tidak akan grabagan saat anda menggantangnya.

Sangkar untuk hwamei
Sangkar untuk hwamei

Terlebih sangkar yang kecil akan membuat burung merasa lebih santai sehingga burung akan terhindar dari rasa ketakutan. Dan hal ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat sangkar adalah tempat tinggal burung yang harus dibuat senyaman mungkin.

Jangan mengisolasi burung

Tips menjinakkan burung hwamei dengan mudah yang kedua adalah dengan tidak membuat burung menjadi terisolasi. Jika anda lebih sering menggantung burung di tempat yang tinggi maka hal tersebut sebaiknya anda hindari mulai sekarang.

Dan jika anda juga sering meletakkan burung di lokasi yang jauh dengan manusia maka hal tersebut juga salah karena jika anda melakukan hal tersebut maka yang terjadi adalah burung hwamei tersebut akan menjadi semakin giras dan akan semakin sulit untuk dijinakkan.

Sering mandikan burung

Gambar burung hwamei bakalan
Gambar burung hwamei bakalan

Mandi bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi burung hwamei. Sehingga mandi bisa menjadi salah satu tips mudah menjinakkan burung hwamei yang juga sangat efektif untuk anda lakukan. Dengan memandikan burung secara langsung maka akan terjadi interaksi antara anda dengan burung yang membuat kedekatan antara keduanya semakin baik.

Selain itu, dengan sering dimandikan secara langsung akan membuat burung semakin nyaman dan percaya kepada anda. Dengan begitu anda akan lebih mudah untuk menjinakkan burung hwamei tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here