burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Tips Perawatan Burung Kacer Agar Tampil Maksimal

Bagi para kacer mania pastinya sudah tidak asing dengan nama kacer lembu suro. Salah satu kacer lembu suro telah memenangkan banyak event perlombaan untuk burung kacer dengan berbagai macam isian, diantaranya yaitu isian burung gereja, lovebird, srindit, dan lain-lain. Ternyata untuk menghasilkan kacer lembu suro yang maksimal tersebut tidak asal-asalan alam merawat maupun memberikan makanan. Terdapat tips dan trik ampuh sehingga kacer lembu suro dapat memenangi beragam even untuk kacer mania. Nah, bagi Anda yang penasaran maka akan kami berikan tips dan trik yang dijamin akan membuat kacer lembu suro Anda hebat.
Dalam mengurus burung kacer lembu suro, kuncinya adalah tidak boleh malas dan harus telaten. Telaten di sini tidak hanya asal merawat saja, tetapi memastikan bahwa semua kebutuhan fisik dan psikis kacer terpenuhi. Tidak hanya manusia saja yang membutuhkan dua hal tersebut, tetapi kacer juga membutuhkan, dan semua itu tergantung bagaimana kita merawatnya. Dengan telaten maka setiap pagi burung kacer suro sebaiknya dibuka krodongnya dan diangin-anginkan dalam waktu beberapa menit. Hal ini agar kacer mendapatkan udara segar dan tidak stress.
Tips Kedua Perawatan Kacer agar tampil maksimal adalah Kacer juga membutuhkan refreshing, salah satunya dengan menghirup udara pagi yang segar tersebut. Jadi, pemilik juga jangan enggan untuk bangun pagi, jangan sampai kacer telat diangin-anginkan. Setelah kacer lembu suro diangin-anginkan, selanjutnya adalah diberikan makanan jangkrik 5 ekor saja. Setelah itu untuk makanannya bisa memberikan pur khusus kacer. Di dalam memilih pur juga harus selektif karena tidak semua por cocok untuk masing-masing kacer.

Download Suara Burung Kacer Gacor : Disini

Dalam memberikan jangkrik juga dilakukan ketika sore harinya juga sebanyak 5 ekor. Untuk setiap sore jangan lupa untuk memandikan kacer agar tubuh kacer bersih dan segar. Mandi setiap sore juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kacer yang akan membuatnya memiliki performa yang matang ketika dilombakan nantinya. Memberi makan jangkrik sebanyak 5 ekor tersebut adalah pada hari Senin sampai dengan Jumat. Jadi ada jadwal makan tersendiri. Untuk hari Sabtu dikerodong dengan pemberian 5 ekor ulat hongkong, sedangkan hari minggu diberi kroto dan ulat hongkong 5 ekor, baca juga tips menjinakkan burung kacer yang giras.

sumber gambar dan referensi :
http://mediabnr.com/2015/01/28/tips-trik-memaksimalkan-kacer-lembu-suro
http://www.muraibatu.link/2014/05/jenis-ulat-yang-baik-bagi-murai-batu.html
https://pixabay.com/en/cicada-cricket-field-580103/

Tips Perawatan Burung Kacer Agar Tampil Maksimal | Burungmaster | 4.5