Tips Sederhana Melatih Burung Beo

Tips Sederhana  Melatih Burung Beo – Anda tentu sudah tidak asing dengan kepintaran dan kelebihan burung beo. Ya, burung yang sering juga disebut dengan nama tiong mas ini memiliki kelebihan bisa menirukan suara-suara yang ia dengar.
Banyak orang yang memanfaatkan kelebihan ini dengan mengikutsertakan burung beo yang mereka miliki di ajang-ajang perlombaan burung sehingga jika dapat memenangkan kejuaraan maka pemiliknya akan mendapatkan hadiah yang fantastis. Sayangnya untuk dapat memenangkan kejuaraan, burung tersebut harus dilatih sedemikian rupa agar dapat menghasilkan bunyi yang indah.
Lalu bagaimana cara melatih beo agar pintar mengoceh? 
Tempatkan sangkar beo di tempat ramai
Cara melatih beo supaya pintar mengoceh salah satunya adalah dengan menempatkan sangkar beo tersebut di area yang banyak dilalui orang atau di daerah yang ramai dengan aktifitas. Seperti misalnya anda bisa menempatkan sarang beo di pekarangan rumah dimana sering terdapat orang yang berlalu lalang. Dengan begitu beo akan mendengarkan banyak sekali suara untuk menjadi pembelajaran bagi beo sehingga dapat menirukan berbagai macam suara.
Melatih Burung BEO
Mulai dari suara orang-orang rumah hingga pedagang-pedagang yang sering berkeliling melewati pekarangan anda tersebut. Cara mudah melatih beo dengan cara ditempatkan pada area yang ramai dan banyak dilalui orang tersebut akan merangsang burung beo yang anda miliki untuk bisa mendapatkan sampel-sampel suara yang akan ia simpan di memori otaknya dan pada suatu saat ia akan memainkan suara yang terdapat pada ingatannya tersebut. Bahkan bisa jadi burung beo tersebut akan mengelabui orang yang mendengarnya karena suara yang ia keluarkan persis seperti yang ia tirukan.

Cara melatih beo yang lain bisa juga dengan cara memutarkan rekaman suara-suara yang ingin anda berikan pada burung beo sehingga lama kelamaan burung beo tersebut akan merekam di memorinya dan akan menirukannya. Cara yang satu ini juga cukup jitu karena untuk meletakkan burung beo di pekarangan rumah terlalu riskan karena sekarang ini banyak orang yang mengincar burung beo. Sehingga dengan cara yang satu ini akan lebih mudah karena anda bisa melakukannya di dalam rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *