burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Video Pintarnya Burung Beo Pintar Meniru Suara

 Pintarnya Burung Beo Pintar Meniru Suara – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan burung yang sering disebut dengan nama burung beo bukan? Burung beo merupakan salah satu jenis burung yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari perangai burung beo yang sangat suka menirukan suara-suara yang ia dengar. Dan hal tersebut adalah salah satu mengapa burung ini sangat digemari oleh para pecinta burung. Sayangnya kebanyakan masyarakat hanya mengetahui burung beo dari kepandaiannya dalam menirukan suara, sementara sebenarnya masih banyak yang harus anda ketahui tentang si burung beo pintar meniru suara tersebut.
Pertama yang harus anda ketahui adalah mengenai karakteristik burung beo yang pintar meniru itu sendiri. Bagi anda yang menyukai jenis burung beo ini pasti sudah mengenal dengan sangat baik seperti apa karakteristik burung tersebut namun bagi anda yang awam tentu penasaran seperti apa karakteristiknya? Burung yang termasuk ke dalam jenis burung jalak ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan kebanyakan berwarna hitam mengkilap dengan pial pada bagian kepalanya. Spesies unik yang satu ini bisa anda temukan di hutan-hutan pada daratan rendah. jika dan berikut video pintarnya burung beo dalam menirukan suara manusia :

Biasanya di indonesia terdapat di pulau sumatera hingga pulau kalimantan, dan tak jarang terdapat pula pada pulau-pulau kecil di sekitarnya tersebut seperti misalnya daerah nusa tenggara. Namun mungkin kini anda akan lebih sulit untuk menemukannya karena memang populasi dari burung beo pandai meniru ini memang semakin menurun (Tips Melatih Burung Beo). Banyaknya penangkapan liar, alih fungsi hutan dan rusaknya habitat menjadi penyebab utama burung tersebut semakin sulit untuk dijumpai.
Si burung beo pintar meniru suara yang dalam bahasa latinnya adalah gracula religiosa ini namanya sudah mendunia karena kepintaranya tersebut membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Rahasia dari kepintarannya tersebut terletak pada syrinx yang sebenarnya mirip dengan tenggorokan manusia dimana pada bagian pinggir-pinggirnya terdapat tonjolan-tonjolan tulang rawan yang disebut dengan labium eksternal yang cara kerjanya hampir mirip seperti pita suara manusia. Nah, dari situ sekarang kita sudah tidak penasaran lagi dengan kepintaran dari burung beo tersebut bukan?
Video Pintarnya Burung Beo Pintar Meniru Suara | Burungmaster | 4.5